.
  • SD HARAPAN
  • Cerdas, Tanggap, Kreatif

Profil

Laju perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian pesat berdampak terjadinya berbagai perubahan di semua aspek kehidupan. Hal ini menjadi tantangan bagi dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu agar dapat menyesuaikan diri dengan arus perkembangan yang cepat dan mengglobal. Tuntutan peningkatan mutu secara terus menerus lebih dirasakan di tingkat satuan pendidikan yang merupakan lembaga layanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat. SD Harapan Surabaya pada Tahun Pelajaran saat ini melayani ratusan peserta didik dengan 6 rombongan belajar dari kalangan masyarakat kota yang memiliki kultur majemuk serta kondisi sosial ekonomi yang heterogen.


Untuk memberikan layanan secara berkualitas kondisi semacam itu tentu memerlukan strategi dan sistem pengelolaan yang terencana secara baik, tertata dengan terarah agar dapat diimplementasikan secara efektif sehinggga mencapai hasil yang maksimal. Atas dasar pertimbangan tersebut SD Harapan Surabaya dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat berusaha menyusun Kurikulum dengan memperhatikan kondisi nyata dan hasil analisa kebutuhan untuk meningkatkan mutu di bidang akademik maupun non akademik menuju pencapaian mutu hasil pendidikan dengan tolok ukur Standar Nasional Pendidikan. Desain kurikulum tersebut dirancang sebagai pedoman pelaksanaan proses pembelajaran SD Harapan Surabaya dengan skala prioritas pada peningkatan kualitas peserta didik, sumber belajar, pengembangan diri, berkarakter, Sumber Daya Manusia serta keunggulan lokal dan global agar mampu mengembangkan potensi dan daya kreasinya secara optimal.

Kondisi geografis SD Harapan Surabaya berada di Jalan Simorejo Sari A VI/2 kelurahan Simomulyo Baru kecamatan Sukomanunggal yang berbatasan sebelah timur Perkampungan Simorejo Sari A VII sebelah barat Gudang Kayu sebelah utara Perkampungan Simorejo Sari A VI sebelah selatan Perkampungan Simorejo Sari A VIII. Budaya yang mempengaruhi perkembangan pola pikir siswa yang tidak hanya datang dari satu sisi saja melainkan datang dari segala penjuru yang disaring lebih dulu. Bila budaya yang terserap siswa adalah budaya yang baik akan memacu prestasi da memperhalus budi pekertinya. Namun bila budaya negatif yang diserapnya tidak menutup kemungkinan siswa berada pada yang tidak menguntungkan.

Komentar

Hai

Mempermudah untuk belajar

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
PKKS TAHUN 2021/2022

Komponen : Pelaksanaan Tugas Pokok Sub Komponen : Manajerial Indikator : Perencanaan program sekolah Sub Indikator : Kepala Sekolah menyusun perencanaan program, jumlah seluruh dokumen

02/10/2021 16:18 - Oleh Administrator - Dilihat 106 kali
Visi dan Misi

Visi :     Berbudi luhur dan berwawasan luas Misi : Menanamkan sikap sopan santun dan berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari Melaksanakan pembelajaran aktif, kreat

24/06/2021 10:18 - Oleh Administrator - Dilihat 126 kali